Kevin Schwantz : 'Tak Ada Salahnya Jorge Lorenzo Pergi ke Ducati'

Kampiun dunia GP500 1993 sekaligus legenda MotoGP, Kevin Schwantz meyakini tidak ada salahnya bagi Jorge Lorenzo meninggalkan Movistar Yamaha MotoGP demi membela Ducati Corse tahun depan. Pada wawancaranya dengan Marca, Schwantz menyatakan dukungannya pada Lorenzo buat pergi ke pabrikan Italia tersebut.

Jorge Lorenzo



Lorenzo serta Valentino Rossi sudah mendapatkan tawaran perpanjangan kontrak berasal Yamaha Motor Racing semenjak pertengahan bulan lalu, sepekan sebelum seri pembuka di Qatar. Ad interim Rossi segera memberikan pertanda tangan, Lorenzo menentukan buat memikirkannya lebih dulu. Tetapi hari demi hari, beliau justru lebih santer dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Ducati.

"Kita tahu Jorge berada pada situasi yang sulit. Menggunakan adanya Vale di Yamaha, apapun bisa berubah dalam 2 tahun. Jorge sangat mungkin pindah ke Ducati. Motor mereka sekarang sudah lebih baik ketimbang ketika Vale membela mereka," ujar laki-laki  dari Texas, Amerika serikat ini.

Schwantz meyakini Andrea Dovizioso serta Andrea Iannone bisa membawa Ducati kembali meraih kemenangan, tetapi dibutuhkan pebalap sekaliber Lorenzo dan  Marc Marquez untuk pulang merebut gelar global dengan penguasaan mirip yang dilakukan Casey Stoner pada tahun 2007 silam.

"Bukannya aku  meremehkan Andrea serta Dovi, akan tetapi Jorge serta Marc pasti mampu membuat Ducati juara   lagi. Jika Jorge mulai memenangi balapan, maka dia pilihan yg tepat, karena dia sangat konsisten dan  kemenangannya akan jadi kemenangan luar biasa. Saya rasa ke Ducati tidak terdapat salahnya bagi Jorge. Saya suka  melihat pebalap yg relatif berani pulang dan  menerima tantangan baru," tutup El Pajarito

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.