Ambisi Rio Haryanto , Pembalap Asia Terbaik di F1

Pebalap pujian Tanah Air yg membela Manor Racing, Rio Haryanto mengaku sangat ingin menjadi pebalap dari Asia terbaik dalam sejarah Formula 1 sekaligus mengharumkan nama Indonesia pada kancah olahraga otomotif internasional, demikian yg dilansir Antara.

Rio Haryanto


Turun semusim penuh di F1, Rio pun menyandang gelar sebagai pebalap Indonesia pertama yg pernah turun di kejuaraan balap kendaraan beroda empat terakbar global tadi. Beliau pula adalah pebalap Asia pertama yang turun pada F1 sejak pebalap Jepang, Kamui Kobayashi di tahun 2014 kemudian.

"Belum poly pebalap F1 asal Asia, serta memang tidak praktis untuk masuk pada jajaran F1. Tidak poly pebalap F1 dari Asia yg sukses menjadi yang terbaik serta ini menjadi tantangan terbesar saya pada masa depan," ujar pebalap berusia 23 tahun tadi.

Rio berharap dirinya dapat lebih berprestasi seiring mengumpulkan pengalaman trend ini. "saya ingin menjadi yg terbaik serta berprestasi dari Asia. Buat tampil di balapan-balapan mendatang, saya akan selalu belajar asal balapan sebelumnya," ujarnya.

Sebelum Rio, ada beberapa pebalap Asia yang mencuri perhatian di F1, pada antaranya Satoru Nakajima, Aguri Suzuki serta Kobayashi. Prestasi Nakajima adalah finis keempat pada Silverstone, Inggris pada 1987 serta Adelaide, Australia pada 1989. Ad interim prestasi terbaik Suzuki artinya finis ketiga di Suzuka, Jepang 1990. Kobayashi meraih prestasi serupa di tahun 2012 silam

baca

Persiapan Rio Haryanto di Formula 1 GP Tiongkok

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.