Kasus Pencucian Uang , Labora Sitorus Akhirnya Menyerahkan Diri

Kasus Pencucian Uang , Labora Sitorus Akhirnya Menyerahkan Diri - Buronan kasus pencucian uang dan pembalakan liar, Labora Sitorus, akhirnya menyerahkan diri ke Kepolisian di Sorong, Papua. Direktur Jenderal Pemasyarakatan I Wayan Dusak mengatakan, berdasarkan informasi yang diperolehnya, Labora menyerahkan diri pada Senin (7/3/2016) dini hari.


Kasus Pencucian Uang , Labora Sitorus Akhirnya Menyerahkan Diri


Terpidana 15 tahun penjara ini sebelumnya sempat melarikan diri dari kediamannya, saat hendak dijemput oleh petugas dari Direktorat Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM.

"Labora menyerahkan diri Senin (7/03/2016) dini hari, sekitar pukul 03.00 pagi," ungkap Wayan Dusak, Senin (7/03/2016).

Hingga saat ini, dikatakan Wayan, tim dari Ditjen Pemasyarakatan masih menunggu pemeriksaan polisi terhadap Labora. Proses eksekusi selanjutnya, menurut Wayan, akan menunggu penyerahan Labora oleh Kepolisian.

"Proses pemeriksaan dulu di polisi. Setelah diserahkan ke kita, baru kita tentukan eksekusinya," tutur Wayan.

Sebelumnya, pada Jumat pekan lalu Polresta Sorong mengerahkan ratusan personel untuk memburu Labora setelah melarikan diri dari rumahnya di Tampa Garam, Sorong, Papua Barat.

Labora telah divonis 15 tahun penjara dan denda sebesar Rp5 miliar pada 17 September 2014. Labora terkena kasus tindak pidana pencucian uang karena kepemilikan dana di rekening bank sebesar Rp1,5 triliun.

[bpw]

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.