Pedangdut Zaskia Gotik menjalani pemeriksaan di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya

Pedangdut Zaskia Gotik menjalani investigasi di Direktorat Reserse Kriminal spesifik Polda Metro Jaya. Zaskia diperiksa menjadi saksi atas dugaan penghinaan lambang yg dilakukannya.

Zaskia yg datang menggunakan kuasa hukum dan  kekasihnya diperiksa selama lebih berasal enam jam. Pada pemeriksaan tersebut, pelantun lagu 'satu jam saja' tersebut diberi sebanyak 17 pertanyaan.

Edi Ribut Harwanto, kuasa aturan Zaskia berkata, saat ini kliennya masih diperiksa sebagai saksi.

"Ya ketika ini Zaskia diperiksa menjadi saksi, selanjutnya waktu proses penyelidikan ini diperlukan Insya Allah Neng (sapaan Zaskia) akan kooperatif Bila dipanggil lagi," istilah Edi pada wartawan pada Mapolda Metro Jaya, Rabu (30/3/ Maret 2016.

Mengenai nantinya penyidik menetapkan Zaskia menjadi tersangka atas dugaan penghinaan lambang negara, Edi pun menuturkan, pihaknya masih menunggu proses penyelidikan.

"tentang masalah tersangka atau tidak, kita tunggu yang akan terjadi proses penyelidikan. Ini masih proses penyelidikan, jadi proses penyelidikan dan  penyidikan tidak sama. Penyelidikan masih mencari ada tidaknya unsur tindak pidana, jikalau tak ada unsur tindak pidana hasil temuan berasal pemeriksaan saksi, alat bukti mampu saja problem ini tidak terbukti. Kan kita tidak mampu menghukum orang yuang tidak bersalah," istilah Edi.

Zaskia Gotik


Tetapi, menjadi rakyat negara yang baik, kata Edi, Zaskia siap menghadapi proses hukum yang ada termasuk nantinya ditetapkan menjadi tersangka.

"Tentunya Neng menjadi warga  negara yg baik segala apapun masalah ini akan dihadapi menggunakan penuh kebijakan. Jadi siap (jadi tersangka)," ungkapnya.

Dalam investigasi hari ini, Edi mengaku, Zaskia menjalani dengan kalem dan  rileks. "investigasi sangat enjoy, rileks serta tidak ada paksa-paksaan. Penyidik sudah melakukan tanggung jawabnya sinkron dengan hukum program dan  sangat profesional menggunakan melakukan BAP (informasi program investigasi)," pungkasnya.

Sebelumnya, Zaskia Gotik dilaporkan sejumlah orang  atas dugaan menghina Pancasila ketika jadi tamu pada program Dahsyat pada Stasiun Televisi RCTI. Zaskia saat itu menyebut Indonesia merdeka di lepas 32 serta beliau pun menyebut lambang sila ke-5 Pancasila ialah bebek nungging.

Dalam masalah ini, selain mempelajari Zaskia Gotik, pihak kepolisian telah mempelajari beberapa rekan seniman dalam masalah yang dialami oleh pedangdut yang terkenal menggunakan goyang itik itu.

Nama semisal Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Julia Perez, Ayu Dewi, Syahnaz, Dede telah menjalani pemeriksaan. Bahkan, kru acara tempat Zaskia diduga melakukan penghinaan lambang negara tidak luput dalam pemeriksaan.

baca juga ;

AS Perkosa 300 Ayam , Satreskrim Polres Mengaku Kebinggungan Pasal

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.