6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!

Jatuh cinta ialah hal terindah yang pasti bakalan dialami oleh semua orang. Jikalau cinta wajib  didefinisikan, sebenernya sulit banget lho sebab cinta itu sifatnya luas. Ada cinta di sang Pencipta, cinta sama orang tua, saudara termuda abang, dan  terakhir cinta pada versus jenis kayak yang mungkin udah pernah kamu alami beberapa ketika belakangan ini. Cinta merupakan sesuatu yg abstrak serta sulit dilukiskan menggunakan istilah-istilah, nggak heran jikalau hampir setiap orang yg merasa jatuh cinta nggak pernah berhasil mendefiniskan apa itu cinta. Cuma bisa dirasa, akan tetapi nggak mampu diartikan.

Btw, perasaan lebih yg engkau  rasakan pada seorang itu nggak selalu berarti jatuh cinta lho. Karena bisa aja kamu cuma ngefans, naksir atau sayang sama orang itu. Belum sampai tahap jatuh cinta. Nah lo, emang apa sih bedanya ngefans, naksir, sayang, cinta dll itu? Kita bahas satu persatu yuk!

1. Ngefans


6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!


engkau  merasa udah pernah ngefans sama seseorang? Yap, ngefans merupakan perasaan tertarik atau suka  terhadap seseorang sebab penampilan fisik atau kemampuannya. Contohnya ngefans sama cewek indah, cowok tampan, atau orang yang jago musik, jago basket, jago masak, dll yg pesonanya bisa terlihat serta diungkapkan dengan istilah-istilah. Misalnya nih, kamu bisa banget jawab pertanyaan “kenapa engkau  tertarik sama si kakak itu?” jika kamu bisa jawab serta mendefinisikan secara fisik (misal bagus/ganteng ), berarti engkau  masih dalam termin ngefans aja. Belum terdapat keterlibatan hati dalam hal ini. Kamu jua nggak merasa deg-degan pas ketemu atau malah terlalu antusias jika terdapat kesempatan ngobrol. Nggak ada rasa malu atau nervous sama sekali. Serta perasaan ngefans ini lebih poly dialami oleh remaja cewek di usia labil ketimbang remaja cowok di usia yang sama.

Dua. Kagum

6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!


mampu dibilang, kagum berada pada satu level lebih tinggi berasal ngefans. Bila ngefans cuma suka  dan  melihat seseorang berasal satu sisi aja, kagum justru mampu ditinjau dari dua sisi. Misalnya kamu mengagumi cewek atau cowok sebab fisiknya, akan tetapi di sisi lain engkau  jua suka  menggunakan kepribadian atau caranya berbicara. Nah jika udah sampai termin ini, berarti engkau  mengalami kekaguman sama seorang yg engkau  pandang menarik itu.

Tiga. Naksir

6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!



poly yang bilang bila proses naksir itu sama dengan suka . Padahal jika mau ditilik lebih lanjut, naksir dan  senang itu ada bedanya. Naksir berada di tingkatan yg lebih tinggi diatas ngefans serta kagum. Jika ngefans dan  kagum belum hingga ke termin deg-degan saat papasan atau ketemu, beda menggunakan naksir yg mulai ada rasa nervous dan  cemas bila pas ketemu atau ngobrol. Terdapat rasa deg-degan campur-campur yg bikin salah  tingkah serta keringet dingin gitu deh! Terus bedanya sama suka ?

4. Suka 


6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!


Nah jikalau suka  mungkin engkau  udah jauh lebih paham ya? Senang adalah perasaan tertarik di seorang yg mengakibatkan rasa cemas, nervous, deg-degan dll. Lah sama aja dong kayak naksir? Beda! Bedanya, jika senang itu udah sampai ke termin selalu memikirkan beliau dan  bahkan nggak mampu tidur gara-gara terus kepikiran yang disana. Rasa suka  pula memunculkan perasaan baper dan  gundah Lantaran ledakan perasaan yang belum stabil. Kegalauan umumnya muncul Karena bertanya-tanya apakah si beliau jua tertarik sama kamu atau enggak, beliau udah punya pacar belum , dia lagi naksir siapa atau bahkan kira-kira dia mau diajakin pacaran atau enggak. Pada tahapan senang ini pula, masa PDKT serta sejenisnya ada. Dan  nggak lupa, perasaan cemburu mulai timbul pada termin suka -sukaan ini.

Lima. Sayang


6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!


sehabis mengamali fase senang, umumnya perasaan itu akan berkembang sebagai sayang. Tahapan sayang terjadi selesainya ada kedekatan serta hubungan yg lebih intens dibanding naksir atau suka  biasa. Rasa sayang membuat engkau  rela melakukan apa aja demi dia dan  berkorban sesuatu untuknya. Kamu jua akan jadi pribadi yang beda sehabis rasa sayang ini ada. Misalnya jadi lebih perhatian, nggak egois, penurut, dan  lain-lain. Intinya, kamu pingin orang yg engkau  sayang itu bahagia berada pada dekatmu meskipun terdapat sesuatu berasal pada dirimu yg harus rela engkau  korbankan. Selesainya rasa senang, para galauers pula umumnya terdapat pada tahap sayang ini. Bedanya, orang yang galau pada masa sayang ini lebih kompleks serta dalem ketimbang gundah pada masa suka . Perasaan sayang pula akan lebih usang mengendap dan  terbawa perasaan dibanding sekedar senang atau naksir.


6. Cinta

6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!


Akhirnya sampai jua ke tahap cinta. Mirip yg udah dibahas di awal artikel, cinta itu sulit buat didefinisikan serta diartikan. Akan tetapi cinta bakalan lebih praktis dirasa jika kamu udah paham disparitas 4 perasaan diatas. Cinta nggak hanya memandang fisik atau kemampuan aja layaknya ngefans, cinta pula nggak cuma ngelihat asal 2 sisi aja kayak kagum, serta cinta jua jauh lebih dalem asal sekedar sayang. Cinta itu lebih berani, lebih nggak egois dan  nggak menyakiti. Cinta jua menunjukkan keberanian seseorang pada mendapatkan semua kelebihan dan  kekurangan orang lain. Apapun yg dilakukan oleh dia, engkau  bakalan tetep nrima dan  memaklumi karena kamu paham betul bahwa hal tadi merupakan kekurangannya. Mungkin ini juga yg membedakan perasaan sayang serta cinta.



Itulah perbedaan mendasar antara senang, ngefans, kagum, sayang, dan  cinta. Sebelum kamu koar-koar jatuh cinta sama seorang, mending pahami dulu disparitas diatas. Nggak lucu kan kalau kamu udah ngungkapin cinta akan tetapi ternyata yg engkau  rasain cuma sekedar suka ?6 Cara Membedakan Naksir, Suka, Sayang, sama Jatuh Cinta!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.