4 Cara Mudah Mendapatkan Rezeki Di Bulan Ramadhan, Amalkan ! Niscaya Rezekimu Datang Mendadak Dan Berlimpah Ruah

4 Cara Mudah Mendapatkan Rezeki Di Bulan Ramadhan - Jumlah rezeki masing-masing orang tidak sama setiap bulannya. Para pekerja umumnya sdh memiliki dosis berapa jumlah materi yang akan dihasilkan setiap bulan. Pendapatan ini lah yang kemudian dipergunakan utk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

4 Cara Mudah Mendapatkan Rezeki Di Bulan Ramadhan


Namun Tahukah Anda bahwa ternyata terdapat rezeki yg datangnya dadakan serta tdk disangka-sangka? Caranya ialah dgn melakukan amalan-amalan yang praktis dilakukan ini dia. Apa saja? Berikut 4 cara menjemput rezeki supaya tiba mendadak.

1. Bersedekah.


Bersedekah artinya menyampaikan sebagian yang kita miliki kepada orang lain. Allah SWT menjanjikan ganti yang pasti pada mereka yang bersedekah utk orang lain. Baik sedekah materi maupun sedekah dalam bentuk lain. Allah mengungkapkan hal ini pada Alquran Surat Al-Baqarah ayat 261 yg adalah:

“Perumpamaan (nafkah yg dikeluarkan sang) orang-orang yg menafkahkan hartanya di jalan Allah merupakan serupa dan  sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir berisi seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang dia kehendaki. Dan  Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha mengetahui.” (Al-Baqarah:261)

Jadi, meski bersedekah di awalnya dpt mengurangi harta yg kita miliki, tetapi selanjutnya, Allah SWT akan mengubah dengan berlipat ganda. Akan tetapi, dalam bersedekah sebaiknya kita berharap ganti buat akhirat dibanding mengharap balasan pada global. Terlebih Jika ketika bersedekah kita hanya berharap balasan harta, serta bukan ridha berasal Allah SWT.


Dua. Perbanyak Syukur.


Bersyukur ialah cara utk menerima lebih. Matematika Allah SWT sangat berbeda dengan matematika yang digunakan manusia. Lihat saja, bagaimana Allah sangat mudah menyampaikan lebih pada mereka yg bersyukur. Terdapat saja jalan rezeki bagi mereka yang tidak mengeluh, meski dalam kondisi yang terbatas serta kekurangan.

Bukankah hal ini jua telah dijanjikan pada Allah SWT dalam Alquran, bahwa siapa yg bersyukur maka Allah akan menambahkan nikmat-Nya. Namun mereka yg mendustakan, maka akan menerima azab yg pedih.

“(Ingatlah) waktu Rabbmu memaklumkan, “Sesungguhnya Jika kalian bersyukur, niscaya saya akan menambah (nikmat) kepadamu, namun Bila kalian mengingkari (nikmat-Ku), maka sempurna azab-Ku sangat berat”. QS. Ibrahim: 7.

3. Membaca Surat Al Waqiah.


Surah Al Waqiah pula dikenal menjadi surat pendatang kekayaan. Surat ke-56 ini berisi kandungan iman serta tauhid, bukti kekuasaan Allah SWT serta  adanya hari kebangkitan.

“Ajarkanlah Surat Al Waqiah pada isteri-isterimu. Kerana sesungguhnya ia adalah surah Kekayaan.” (Hadis riwayat Ibnu Ady)

4. Banyak Beristigfar.


Istigfar pula menjadi keliru satu amalan penjemput rezeki. Terkadang dosa-dosa yg kita lakukan akan menutup pintu rezeki dalam diri. Sehingga meski telah berusaha semaksimal mungkin, namun tetap saja rezeki yang diinginkan tidak kunjung didapatkan.

Istigfar artinya dzikir yang maknanya memohon ampun atas dosa-dosa yang pernah kita perbuat. Imam Al-Hasan Al-Bashri juga menganjurkan supaya manusia beristighfar Bila mengalami  kegersangan, kefakiran, sedikitnya keturunan dan  kekeringan kebun-kebun. Jadi perbanyaklah istigfar Bila rezeki tidak kunjung hadir.

“dan  hendaklah engkau  meminta ampun pada Tuhanmu serta bertaubat kepadaNya. (Bila kamu mengerjakan yg demikian), niscaya dia akan memberi kenikmatan yang baik (monoton) kepadamu sampai pada saat yang sudah ditentukan, serta beliau akan memberi kepada tiap-tiap orang yg mempunyai keutamaan (balasan) keutamaannya. Bila engkau  berpaling, maka sesungguhnya saya takut kamu akan ditimpa siksa hari Kiamat”. (Hud : 3)

Semoga dgn amalan-amalan ini, Allah SWT akan mendatangkan rezeki secara mendadak pada hamba-hambaNya.

Semoga bermanfaat, ingat bagikan gosip ini ya…..

Sumber : infoyunik.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.