Profil dan Biodata Jorge Lorenzo Guerrero Pembalap MotoGP

Jorge Lorenzo artinya Pembalap Profesional Moto GP berasal Spanyol. Jorge Lorenzo bergabung bersama Team Yamaha Fiat. Trend lalu Jorge yang berstatus kampiun bertahan hanya berhasil meraih kampiun kedua, kalah sang pesaing terberatnya Casey Stoner. Jorge Lorenzo lahir di Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol, tanggal 4 Mei 1987. Bagi kamu GP Mania, ingi mengetahui Profil dan  bepergian Karir asal Pembalap muda berbakat ini. Gudang Biodata akan menyajikan, Biodata berasal Pembalap berasal Spanyol tadi. Berikut kami sajikan Profil serta Biodata asal Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo


Nama Lengkap : Jorge Lorenzo Guerrero
Alias : Jorge Lorenzo | X Fuera | Por Fuera
Profesi : Olahragawan
Agama : Katolik
Tempat Lahir : Palma de Mallorca, Pulau Balearic, Spanyol
Tanggal Lahir : Senin, 4 Mei 1987
Zodiac : Taurus
Hobby : Surfing di internet | Membaca buku | Pergi ke pantai | Hang out bersama teman | Bermain Xbox 360
Warga Negara : Spanyol


Profil dan  Karir Mtogp


Jorge Lorenzo dilahirkan pada pulau Balearic Mallorca, Spanyol di 4 Mei 1987. Beliau mulai mengendarai sepeda motor dirumah pada umurnya yg baru tiga tahun serta beberapa bulan lalu menggunakan motornya dia ikut balap pertama, balap minicross. Pada tahun 1995 pada umurnya yang kedelapan tahun, beliau menjuarai Balearic dan  kemudian tahun-tahun setelahnya ia pula menjuarai kelas tersebut, mirip kelas trial, minimoto, serta motocross junior serta ia selalu menyandang gelar kampiun.


Lorenzo lulus ke road race disana serta pada kejuaraan nasional pada 1997 serta tidak membuatnya bertahan usang buat melangkah maju, menjuarai kejuaraan Aprilia 50cc pada 1998. Karena dia terlalu belia, terdapat pengecualian khusus buatnya pada tahun 2000 yg mengijinkannya buat berkompetisi pada seri Spanish kelas 125cc di umurnya yang masih 13 tahun serta ia membentuk sejarah di tahun berikutnya saat berkompetisi di Eropa dan  menjadi pembalap termuda yg pernah ada di kelas Eropa di kejuaraan 125cc.

Pemuda yg berbakat ini, sekali lagi memberikan bahwa umur bukan artinya batas buat naik ke level range di kejuaraan balap motor, dan  menghasilkan loncatan pertama dikejuaraan global menggunakan motor Derbi pada Spanish Gran Prix Jerez pada tahun 2002, pada musim ketiga. Ia tidak mencapai umur yang dibolehkan di umurnnya yang ke 15 hingga hari sabtu dan  ia melewatkan sesi latihan jumat buat bisa turun pada seri itu, akan tetapi niat bulatnya berakibat hasilnya serta beliau membuat impress para peserta lainnya karena berhasil merebut tempat pada pole posisi waktu itu.

Mallorcan atau Lorenzo ini tiba berlomba pada usia yang tepat pada animo lomba berikutnya, menang di balap pertamanya kelas 125cc pada GP Rio de Janeiro dan  memenangkan 3 animo berikutnya, finish keempat pada tahun 2004, sebelum dia berkiprah ke motor pabrikan Honda di kelas 1/4 litre. Podium ke enam diperoleh serta empat pole posisi diperoleh di tahun pertamanya musim kelas 250cc menerima point akhir diposisi kelima serta dengan kepindahannya ke tim Aprilia, 2006 ia berharap mendapatkan reputasi yang lebih baik.

Lorenzo dimusim 2006 berharap lebih, dominasi kelas tadi dengan delapan kemenangan dan  merekamkan reputasi yang hebat menggunakan sepuluh kali menempati posisi 10 kali pole posisi. 2007 artinya waktu bersejarah buat Lorenzo, serta beliau mendapatkan gelar juara   global yg kedua kalinya di seri Sepang. Beliau jua menjadi pembalap yg paling sukses pada kelas 250cc, menjadi pembalap Spanyol tersukses sepanjang masa.

Tanggal tahun 2010 artinya masa keberuntungan baginya, terlebih setelah accident yg terjadi pada rival terberatnya yakni Valentino Rossi, dia sangat simpel melenggang naik ke jajaran terdepan. Rossi menjadi saingan terberatnya nampaknya menghasilkan Jorge poly menimba ilmu saat mengguntit Rossi selama bergabung beserta menggunakan Fiat Yamaha. Seluruh upaya Rossi buat mensett motor Yamaha M1 sebagai terbaik sudah berhasil penuh. "Bukan motor cepat yang aku  inginkan," ujar Rossi, akan tetapi motor yang lincah stabil dan  bisa pada pakai dalam syarat extreme sekalipun, motor balap M1 dapat menjadi motor favoritku selama turun pada GP. Lorenzo pun berpendapat sama, perlu jam terbang tinggi buat bisa nyetting motor balap menggunakan tehnologi tinggi ini, menggunakan bergabung pada tim papan atas terlebih terdapat sang kampiun global, maka aku  konfiden suatu waktu motor yg aku  pakai akan sama dengan motor teratas pada kancah MotoGP. Rossi favorite saya serta guru.....Ujar Jorge".

Di tahun 2008 Lorenzo naik step keatas dengan bergabung di balap MotoGP menggunakan Yamaha, dimana dia berpartner dengan Valentino Rossi di Fiat Yamaha Tim. Kombinasi karakter yang penuh rona, Lorenzo merupakan orang yang sangat ceria dan  flamboyant yang membuatnya menjadi figure yang popular di depan para fansnya. Para fans menyebutnya ‘X Fuera’..Menjadi petarung yg flamboyant.

Pada trend 2009 Lorenzo semakin kuat dan  matang, ia terus menempel ketat Rossi sepanjang animo, serta keluar sebagai juara   ke 2 pada akhir musim. Di akhir animo 2009 pula dia memperpanjang kontarknya menggunakan Fiat Yamaha, dan  merasa optimis untuk trend 2010 ini menggunakan Yamaha YZR M1.

Demikian sekilas tentang Biodata asal Pembalap Moto GP berasal Spanyol yaitu Jorge Lorenzo.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.