Arema Mengalahkan Persib,Persib Harus Puas Jadi Runner Up

PERSIB Bandung gagal memenuhi ambisinya menjadi kampiun di Piala Bhayangkara 2016 selesainya menyerah dari Arema Cronus 0-dua di final Piala Bhayangkara 2016, di Stadion utama Gelora Bung Karno Jakarta, Minggu (tiga/4/2016). Gol dicetak Raphael Maitimo mnt 59 dan  Sunarto ‎(84).

Persib


Kekalahan tadi membuat Persib harus puas menjadi runner-up pada turnamen ini. Untuk Juara peringkat 3 si menangkan oleh Sriwijaya usai mengalahkan Bali United dua-0.

Belum semenit kick off, Cristian Gonzales atau julukan elloco peluang  tendangan mendatar. Akan tetapi sepakan kerasnya masih pada atas mistar gawang.

Menit 11, Atep yg terluka pada mata saat berebut bola dengan Hamka Hamzah, Atep digantikan Tantan. Kartu kuning pertama diterima Esteban Viscarra melakukan teckling kepada Yanto Basna. Tendangan dari bola mati oleh Kim masih belum menemui sasaran pada pertengahan babak pertama.

Melalui skema agresi balik , Tantan melepaskan tembakan ke arah bola hasil umpan berasal Samsul akan tetapi bola masih terbaca kiper Kurnia Meiga mnt 20.

Di mnt 25, sebuah peluang di depan verbal gawang berasal umpan Tony Sucipto kepada Belencoso belum bisa merobek jala Arema. ‎Kedudukan mash 0-0.

Kartu kuning diterima Tony sesudah menjatuhkan dendi Santoso pada mnt 38. ‎Arema terus menyampaikan tekanan ke area pertahanan Persib. Juga di dapat kartu kuning diterima Belencoso sebab melakukan protes pada wasit Nusur Fadillah berasal Jakarta. Babak ke satu usai, skor 0 - 0 masih bertahan.

Pada babak kedua, Persib menarik Samsul Arif digantikan David Laly. Kartu kuning bagi pemain persib  Yanto Basna akibat menjatuhkan pemain Arema, Viscarra. Satu kesempatan dari situasi set piece gagal dimanfaatkan oleh pemain Arema.

‎pada mnt 59, kebuntuan gol Arema pecah melalui gol Raphael Maitimo yang akan terjadi umpan Sradan Lopicic.  ‎Persib tertinggal 0-1.

Pada posisi defisit gol, Persib tampaknya mulai tertekan. Pelatih Dejan Antonic lalu menarik Taufiq digantikan Febri Hariyadi. Petaka kedua hadir bagi Persib selesainya Yanto Basna dikartu merah wasit pada menit 70. Saat itu, Yanto akan membuang bola yg sedang dikuasai Viscarra. Tapi wasit menilainya sebuah pelanggaran. Peristiwa berlanjut ketika Dejan Antonic malah masuk ke dalam lapangan akibat kecewa denga keputusan wasit. Malah Dejan memberikan intruksi pada pemainnya meninggalkan lapangan. Situasi menjadi tidak ‎terkendali karena para bobotoh melempatkan banyak sekali botol minuman.

Pada situasi lain, pendukung Aremania makin menyulut emosi dengan lagu lagu  rasisnya. game terhenti selama 10 mnt. ‎Sebelum water break babak pertama.

Persib yg bermain menggunakan 10 pemain makin kesulitan buat membentuk agresi. Ad interim Arema terus menyampaikan sejumlah kesulitan melalui agresi pulang. ‎Persib pulang kecolongan di menit 84 melalui Sunarto usai mendapatkan umpan berasal Cristian Gonzales. Sampai laga usai, kedudukan permanen bertahan.

baca juga

Ketum Viking Minta Bobotoh Jangan macem-macem di GBK

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.