Hebooh , Muncul Tandan Dari Buah Batang Pohon Pisang di Jembrana

Penduduk di daerah, Village Dauhwaru, Menega Jembrana Bali membuat heboh dengan keunikan yang terjadi pada salah satu pohon pisang. Di luar adat, tandan buah muncul dari batang pisang.

Pohon pisang adalah unik jenis marlin (pisang) yang tumbuh di halaman belakang rumah milik Ida Bagus Widata (56) langsung ke mengundang perhatian orang-orang yang datang untuk melihat yang penasaran.

Pohon Pisang


Berbuahnya pisang di bagian tengah batang yang pertama dilihat oleh Gusti Adi Ambara (28) yang merupakan keponakan dari pemilik tanah. Awalnya dia dan dua orang teman Aji Aji mengatakan Omang Nila dan pamannya untuk menebang pisang batu akan digunakan untuk tujuan membuat hidangan penonton yang diproses.

Sesampainya di pisang, Gusti Adi terkejut di banana buah tumbuh pada batang. Bahkan keberadaan Golden banana buah juga dikenal karena pemilik baru tanah memiliki panjang pisang kebun tidak pernah diperiksa.

"Buah masih muda dan angka-angka yang sekitar lima tandan," ungkap Gusti Adi, Selasa (23/2).

Ida Bagus Widata mengaku sudah belasan tahun penanaman pohon pisang di kebun. Tapi kali ini melihat kehadiran buah pisang anomali muncul tanda pada batang.

Sebab itu bertepatan dengan bulan penuh kedasa dan nya keponakan pernikahan upacara, untuk menghindari hal-hal buruk, berpikir keluarga akan melakukan upacara atau ritual pemurnian di daerah rumah.

"Ini mungkin menjadi isyarat kerana bertepatan dengan perayaan hari Suci di Bali pada bulan penuh Kedasa. Kami akan melakukan rumput upacara pemurnian, "Tutup Widata.

[bpw]


baca juga

Seekor Penguin Berenang 8 Ribu Km Tiap Tahun , Pingin ketemu Kakek ini

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.